Selasa, 06 Mei 2014

Pasukan Nying-Nying #2

Pasukan Nying-Nying #2

Oke lanjut ke cerita tentang kita (pasukan nying-nying) di gn.Lawu yang sempat to be continue...,
Ceritanya setelah isi stamina di basecamp cemoro sewu gn.Lawu kita bergegas dan packing ulang supaya tidak ada barang yang tertinggali basecamp. Perjalanan ke pos satu dimulai dengan riang gembira dan semangat yang berapi-api dari tim (maklum karena baru pertama kalinya nanjak hehe).
Sesampainya di pos 1 tim beristirahat kuarng lebih 5 menit untuk minum dan nyemil seadanya buat menambah energi. Disana tim bertemu dengan ibu-ibu tapi bisa juga dibilang nenek-nenek karna raut wajahnya yang sudahkeriput, herannya mereka baru turun dan membawa sejaring kayu bakar yang mereka kaitkan di atas kepala. Kuatnya minta ampun, kita aja yang masih muda baru nanjak sudah susah napas. Kita menyebut mereka “Srikandi dari Lawu”.
Masih Semangat
Setelah 5 menit yang cukup tim melanjutkan perjalanan kembali menuju pos 2.  Diperjalanan menuju pos 2  ini sangat jauh dan bisa dibilang cukup ekstrim, karena ditengah perjalanan cuaca tiba-tiba mulai tidak bersahabat kabut mulai muncul dan tidak lama badai menerpa, tim mulai bergegas cepat. Karena hujan yang cukup deras serta angin yang bertiup sangat kencang  sudah membuat kita kedinginan, dan untungnya perlengkapan yang kita bawa semua lengkap dan tim memutuskan untuk memakai ponco saat itu kalau tidak kita akan basah kuyup dan besar kemungkinan akan mengakibatkan hypotermia (menghilangnya panas suhu pada tubuh). Setelah kurang lebih 1 jam perjalanan dengan badan menggigil akhirnya yang dinanti-nanti sudah terlihat yaitu pos 2. Disana tim bertemu dengan pendaki lain yang sedang dalam perjalanan kembali ke basecamp dan berbincang sedikit tetang perjalanan mereka keatas seperti apa sampai akhirnya mereka harus berteduh karena cuaca yang ekstrim. Setelah itu tim membagi tugas untuk siapa yang membangun tenda dan siapa yang memasak, semua dilakukan dengan tangan yang gemetar hebat brrrrrrrrr. Sesudah tenda siap dan makanan sudah tersaji kita pun makan dengan perasaan seperti baru pertama kali melihat makanan enak, padahal hanya mie instant. Sudah habis, tim tidur agar besok pagi sgar dan siap melanjutkan perjalanan. To be continue.............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar