Minggu, 05 Oktober 2014

Finger Reader

                              Industri Kreatif
                                 Finger Reader
Belakangan ini teknologi industri sudah semakin maju, mulai dari yang muda hingga tua bisa memanfaatkan teknologi  masa kini. Tidak terkecuali untuk kalangan orang yang kekurangan dalam fisik. Contoh kepada orang yang kekurangan dalam hal penglihatan (tuna netra). Saat ini dengan semakin berkembang pesatnya kebutuhan teknologi, tercipta sebuah desain produk yang sangat bermanfaat bagi orang yang tidak bisa melihat (tuna netra). Produk ini dapat membaca barcode dengan jari tangan yang di hubungkan oleh sebuah earphone yang dapat memberitahu barang yang ada di barcode tersebut. 
Cara kerja produk ini adalah :
1. Ada sebuah lubang kecil pada ujung reader yang digunakan untuk membantu pelanggan dalam menyentuh benda, karena beberapa orang mungkin akan merasa kesulitan dalam mencari barcode.
2. Dengan menggunakan teknologi bluetooth memberikan kumpulan informasi dan dihubungkan keearphone.
3. Pelanggan akan mendengar informasi suara mengenai barang yang sedang disentuh olehnya, dan pengguna tuna netra akan bisa mengetahui jenis barang tersebut.
Finger Reader ini adalah sebuah inovasi yang terinspirasi dari alat dengar yang banyak digunakan oleh tuna rungu / tidak bisa mendengar. Namun pada prinsipnya Finger Reader ini digunakan untuk membantu para penderita tuna netra.
Berikut ini adalah gambaran mengenai produk yang ditawarkan.



Harga:
Earphone Bluetooth       =  Rp 200.000
Barcode Reader            = Rp 500.000
                Modal awal yang hanya Rp 700.000 per unit dan dijual dengan harga Rp 750.000. Keuntungan yang didapat adalah Rp 50.000 per unit dengan jaminan garansi 5 bulan terhitung dari tanggal transaksi.

Untuk jangka panjang mengenai produk yang ditawarkan dan melihat dari sisi kebutuhan, produk ini akan bertahan. Dan seiring dengan perkembangn dan inovasi yang semakin kreatif, bukan tidak mungkin di masa yang akan datang akan berkembang lagi produk yang berperan dan dibutuhkan oleh penyandang kekurangan fisik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar